Bos iOS Mundur,Karena Maps

Selasa, 30 Oktober 20120 komentar

Bos iOS Mundur, San Francisco - Hengkangnya Scott Forstall disusul sejumlah gosip tak sedap. Senior Vice President iOS software di Apple ini disebut-sebut mengundurkan diri karena ogah minta maaf soal errornya Apple Maps.

Dikutip detikINET dari Wall Street Journal, Selasa (30/10/2012), bos iOS ini kabarnya menolak menandatangani surat permohonan maaf atas 'cacat' di Apple Maps. Pada akhirnya, penolakan ini berujung pada pengunduran dirinya.

Mengutip narasumber yang tidak disebutkan namanya, Wall Street Journal melaporkan beberapa orang dalam menganggap Forstall adalah sosok yang tidak pernah bisa klik dengan budaya kerja Apple.

Namun selama bekerja di Apple, Forstall menikmati kepercayaan yang diberikan mendiang Steve Jobs padanya. Dia juga memperlihatkan sikap yang hampir sama dengan Jobs.

"Keputusan hengkangnya Forstall datang setelah perdebatan yang kian meruncing di jajaran eksekutif Apple. Sudah lama, para eksekutif senior mengeluhkan sikapnya yang sering tidak kooperatif dan keras kepala," tulis Wall Street Journal.

Kabarnya, Forstall baru-baru ini mengirim email ke sejumlah rekannya di tim iOS software. Isi email tersebut mengatakan tim tidak bekerja menggarap ide yang cukup wah di ranah mobile software.

Meski demikian, Forstall diakui menjadi kekuatan utama di Apple sejak 1997. Namanya kerap disandingkan dengan berbagai kesuksesan iOS. Sebelum menjabat sebagai bos iOS, dia dipercaya mengepalai divisi Mac OS.

Sementara itu, Apple sendiri tidak ambil pusing mengenai gosip tak sedap yang beredar. Perusahaan yang dipimpin Tim Cook ini memilih fokus pada produk mereka sepeninggal Forstall.

Pada halaman situs resminya, Apple mengumumkan sejumlah perombakan jajaran eksekutif. Forstall akan digantikan oleh Craig Federighi mulai 2013. Federighini akan bertanggung jawab penuh atas iOS dan OS X di bawah satu naungan.

Related Post:

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Concept191 - All Rights Reserved
Template Created by Klik Cari Published by Klik Cari
Proudly powered by Blogger