Cara Alami Mengobati Flu Pada Ibu Hamil

Kamis, 04 April 20130 komentar

Klik Cari
Cara Alami Mengobati Flu Pada Ibu Hamil. Ibu hamil memang rentan terhadap berbagai penyakit, ini dikarenakan sistem imun pada ibu hamil sangatlah lemah. Ibu hamil sering terkena flu dan pilek, tetapi ibu hamil janganlah sembarangan memakan obat, karena hal ini akan membahayakan bayi dalam kandungan.

Pada penyakit pilek, biasanya akan dibarengi dengan demam. Suhu tubuh bisa naik hingga mencapai 38 derajat Celcius, disertai dengan gejala cepat lelah, hidung tersumbat, batuk, bersin serta sakit kepala. Sementara saat terserang flu, demam biasanya di atas 38 derajat Celsius disertai hidung tersumbat, menggigil, lelah, berkeringat dan sakit kepala.

Jika suhu tubuh Anda naik hingga lebih dari 37 derajat Celcius, hidung mulai berlendir, mengalami nyeri dada dan gejala seperti yang disebutkan di atas, coba tips ini untuk meredakannya sebelum Anda pergi ke dokter, seperti yang dikutip dari Pregnancy Parenting.

1. Perbanyak istirahat dan hindari terlalu banyak usaha dalam mengerjakan tugas-tugas rumah. Minta bantuan suami untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Jika suami terlalu sibuk, bisa meminta bantuan keluarga dekat atau menyewa asisten rumah tangga.

2. Jangan sampai terkena dehidrasi karena akan membuat pilek atau flu bertambah parah. Minum banyak cairan seperti teh, air putih atau air kelapa. Hindari kopi atau minuman bersoda karena justru akan membuat Anda semakin dehidrasi.

3. Makan sup ayam panas. Kaldu dari ayam mengandung banyak protein dan nutrisi yang baik untuk memulihkan stamina dan menambah energi.

4. Berkumur dengan garam dan air. Cara ini bisa membantu meringankan sakit pada tenggorokan.

5. Siapkan baskom berisi air panas, dekatkan wajah ke baskom sambil kerubungi kepala dengan handuk agar upanya terkonsentrasi. Uapkan wajah dengan air panas, karena dapat membantu membersihkan saluran udara di hidung menjadi lebih baik.

Semoga Cara Alami Mengobati Flu Pada Ibu Hamil  Bermanfaat untuk anda

Sumber

Related Post:

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Concept191 - All Rights Reserved
Template Created by Klik Cari Published by Klik Cari
Proudly powered by Blogger