Pekan Ketujuh Liga Italia

Selasa, 09 Oktober 20120 komentar

Serie A
Hingga pekan ketujuh di pentas Seri A musim 2012/13, Juventus masih berhak memimpin klasemen dengan raihan 19 poin. Tempat kedua diisi Napoli. Meski memiliki poin yang samadengan Juve, mereka masih kalah selisih gol.


Partai seru terjadi di Kota Milan, tepatnya di Stadion San Siro, Senin (8/10/12). Duel adu gengsi antara saudara sekota itu, disudahi dengan kemenangan Inter Milan. Hasil tersebut membuat 'Nerazzurri' berada di urutan keempat, sedangkan 'Rossoneri' di peringkat ke-11.

Siena 1 - 2 Juventus

Bertandang ke Stadion Artemio Franchi, Minggu (7/10/12), Juventus mendapat perlawanan sengit dari Siena yang didukung penuh oleh para suporter setianya.

Saat laga memasuki menit ke-14, Andrea Pirlo berhasil membuka skor bagi Juve melalui eksekusi tendangan bebas yang meluncur dengan sempurna ke dalam gawang Siena.

Jelang turun minum, tim tuan rumah yang dibesut Serse Cosmi, mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Emanuele Calaio, setelah memanfaatkan umpan sepak pojok.

Ketika laga tinggal menyisakan lima menit waktu normal, Claudio Marchisio berhasil mencetak satu gol dari jarak dekat dan menjadi penentu kemenangan timnya.

Dengan hasil ini, 'Bianconeri' kokoh di puncak dengan raihan 19 poin, sedangkan Siena makin tenggelam di dasar klasemen, karena hanya mampu mendulang 2 poin.

AC Milan 0 - 1 Inter Milan

Duel adu gengsi antara dua klub asal Kota Milan, berlangsung di Stadion San Siro/Giuseppe Meazza, Senin (8/10/12) dinihari WIB.

Baru tiga menit berjalan, Inter yang bertindak sebagai tamu, berhasil mencetak gol melalui tandukan Walter Samuel, memanfaatkan umpan tendangan bebas Esteban Cambiasso.

Di babak kedua, Inter harus bermain dengan 10 pemain karena Yuto Nagatomo mendapat kartu kuning kedua dan diusir wasit. Meski begitu, tim arahan Andrea Stramaccioni, mampu mempertahankan keunggulan 1-0, hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, 'Nerazzurri' tetap berada di jalur persaingan meraih gelar juara Seri A, dengan 15 poin dan menempati posisi keempat. Sementara itu, 'Rossoneri' tertahan di peringkat ke-11 dengan raihan 7 poin.

Napoli 2 - 1 Udinese

Duel seru juga terjadi di Stadion San Paolo, antara tuan rumah Napoli menjamu Udinese, yang berkesudahan dengan skor tipis 2-1.

Marek Hamsik menjadi penyumbang gol pertama bagi Napoli di menit ke-30. Namun, skor tersebut tak bertahan lama karena Giampiero Pinzi mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-43.

Jelang paruh pertama berakhir, Goran Pandev berhasil membobol gawang Udinese untuk kali kedua, sekaligus menjadi penentu kemenangan. Pasalnya, hingga 2x45 menit, skor tetap 2-1.

Berkat tambahan tiga poin, Napoli menempel ketat Juventus di puncak klasemen dengan 19 poin dari 7 pertandingan. Sementara itu, Udinese harus rela terlempar ke peringkat 14 dengan bekal 6 poin.

Berikut adalah hasil lengkap pertandingan Seri A Italia pekan ketujuh:

Chievo  2 - 1  Sampdoria
Genoa 1 - 1 Palermo
AS Roma 2 - 0 Atalanta
Torino 0 - 1 Cagliari
Catania 2 - 0 Parma
Fiorentina 1 - 0 Bologna
Pescara 0 - 3 Lazio
Siena 1 - 2 Juventus

Related Post:

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Concept191 - All Rights Reserved
Template Created by Klik Cari Published by Klik Cari
Proudly powered by Blogger