Pekan Ketujuh Premier League

Selasa, 09 Oktober 20120 komentar

Premier League
London - Chelsea yang kembali meraih kemenangan di pekan ketujuh, masih tetap memimpin klasemen Liga Primer Inggris dengan bekal 19 poin.

Sementara itu, dua klub asal Kota Manchester (United dan City), mengekor di tempat kedua dan ketiga, dengan modal 15 poin, setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Chelsea 4 - 1 Norwich City

Menjamu Norwich City di Stamford Bridge, Sabtu (6/10/12), Chelsea sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol yang dilesakkan Grant Holt di awal babak pertama, tepatnya menit ke-11.

Namun, dengan ketenangan serta strategi jitu yang diterapkan sang pelatih, Roberto Di Matteo, 'The Blues' mampu mengejar ketertinggalan lewat gol Fernando Torres di menit ke-14.

Bahkan, jawara Liga Champions Eropa itu, mampu unggul berkat lesakan Frank Lampard menit ke-22. Meski tim tamu berusaha membalas, Chelsea makin beringas dan mengunci kemenangan dengan dua gol tambahan yang masing-masing dicetak Eden Hazard di menit ke-31 dan Branislav Ivanovic menit ke-76.

Dengan hasil ini, Chelsea makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2012/13, dengan 19 poin dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni.

Manchester City 3 - 0 Sunderland

Tampil di kandang sendiri, Etihad Stadium, Sabtu (6/10/12), Manchester City langsung menjebol gawang Sunderland di menit ke-5, melalui eksekusi tendangan bebas Aleksandar Kolarov.

Sergio Aguero yang masuk di babak kedua menggantikan Mario Balotelli, mampu menggandakan keunggulan di menit ke-60 dan James Milner mengunci kemenangan City di menit ke-89.

Dengan tambahan tiga poin, sang juara bertahan berhak mengisi tempat ketiga dalam klasemen sementara dengan 15 poin.

West Ham 1 - 3 Arsenal

Arsenal mampu mencuri kemenangan saat bertandang ke Upton Park, markas West Ham United. Meski sempat dikejutkan dengan gol Mohamed Diame di menit ke-21, "The Gunners' mampu membalas lewat gol Olivier Giroud di menit ke-41.

Theo Walcott dan Santiago Cazorla menjadi pencetak gol tambahan di menit ke-77 dan 83, sekaligus memastikan 'Meriam London' menang atas 'The Hammers'.

Berkat hasil positif ini, Arsenal berada di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 12 angka. Sedangkan West Ham ada di tempat ke-8 dengan 11 poin.



Newcastle United 0 - 3 Manchester United

Newcastle United yang mengincar poin penuh di kandangnya, Sports Direc Arena, Minggu (7/10/12), harus kecewa karena harapannya dirusak Manchester United.

Tiga buah gol mampu disarangkan oleh skuad 'Red Devils' tanpa mampu dibalas. Jonny Evans dan Patrice Evra membuat MU unggul dua gol di paruh pertama.

Tom Cleverley melengkapi kemenangan United dengan gol cantik yang dicetak di menit ke-70.

Dengan hasil ini, tim besutan Sir Alex Ferguson berhak mengisi posisi runner up klasemen sementara, dengan 15 poin. Sedangkan Newcastle tertahan di peringkat ke-10 dengan bekal 9 angka.
    
Tottenham Hotspur 2 - 0 Aston Villa

Tottenham Hotspur mampu mempertahankan trend positif di Liga Primer, setelah meraih kemenangan atas Aston Villa, di White Hart Lane, Minggu (7/10/12).

Sepasang gol yang menjadi penentu kemenangan Spurs, dicetak oleh Steven Caulker di menit ke-58 dan Aaron Lennon di menit ke-67.

Dengan tambahan tiga poin, Tottenham berhask mengisi tempat kelima di daftar klasemen dengan raihan 14 poin, sedangkan Aston Villa terdampar di peringkat 16 dengan bekal 5 poin dari 7 pertandingan.

Berikut hasil lengkap Liga Primer Inggris akhir pekan ini:

Sabtu (6/10/12):

Manchester City  3 - 0  Sunderland   
Wigan Athletic 2 - 2 Everton     
Chelsea 4 - 1 Norwich City     
Swansea City 2 - 2 Reading     
West Bromwich Albion 3 - 2 Queens Park Rangers     
West Ham United 1 - 3 Arsenal     

Minggu (7/10/12):

Southampton 2 - 2 Fulham
Liverpool 0 - 0 Stoke City     
Tottenham Hotspur 2 - 0 Aston Villa     
Newcastle United 0 - 3 Manchester United

Related Post:

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Concept191 - All Rights Reserved
Template Created by Klik Cari Published by Klik Cari
Proudly powered by Blogger