Tips Kesuburan Pria

Senin, 29 April 20130 komentar

Sperma
Tips Kesuburan Pria. Pria yang mengalami masalah kesuburan sebaiknya jangan buru-buru ke dokter dulu. Sebab ada berbagai cara alami untuk meningkatkan kesuburan pria yang tidak membutuhkan banyak biaya. Yuk simak tips selengkapnya untuk pria yang mengalami masalah kesuburan seperti yang dilansir dari Health Me Up (20/07) ini.

Penyebab ketidaksuburan Pria subur setidaknya mampu menghasilkan 40 juta sperma sekali ejakulasi. Kalau pria tidak bisa melakukan itu, pasti ada penyebab di balik ketidaksuburan mereka. Sebab itu di antaranya adalah terlalu banyak bersepeda, celana terlalu ketat, bekerja esktrem, atau terkena radiasi panas berlebihan.

Makanan Untuk menghasilkan sperma yang dianggap cukup sebagai pria subur, maka perhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Untuk meningkatkan kesuburan, coba makan makanan yang mengandung vitamin A, E, dan E, sekaligus selenium dan zinc. Zinc yang ada pada tiram merupakan pemicu produksi hormon testosteron untuk menjaga kesehatan sperma.

Berat badan ideal BMI (body mass index) kurang dari 20 bisa memicu ketidaksuburan pada pria, sementara BMI di atas 25 menurunkan produksi sperma sebanyak 22%. Jadi pria sebaiknya memiliki berat badan ideal agar mereka tidak mengalami masalah kesuburan. Diet sehat dan olahraga rutin merupakan saran terbaik untuk menjaga berat badan yang ideal.

Rokok, alkohol, dan obat-obatan Ketiga hal tersebut juga memberi kontribusi terhadap penyebab ketidaksuburan pada pria. Hentikan kebiasaan merokok, minum alkohol, dan mengonsumsi obat-obatan terlarang agar ketidaksuburan tidak mendekati Anda para pria.

Jeans skinny Sebuah penelitian sudah menyebutkan bahwa penggunaan jeans skinny bisa mengurangi jumlah sperma para pria. Jadi biasakan diri untuk memakai celana yang tidak terlalu ketat agar bagian intim bisa 'bernapas' dan memproduksi sperma dengan normal.

Demikian berbagai tips alami meningkatkan kesuburan para pria. Bagi wanita, ada juga berbagai nutrisi untuk menjaga kesuburan mereka.

Related Post:

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Concept191 - All Rights Reserved
Template Created by Klik Cari Published by Klik Cari
Proudly powered by Blogger