Tips dan Trik Jaga Bodi Motor Biar Kinclong

Sabtu, 27 April 20130 komentar

Perawatan Motor
Tips dan Trik Jaga Bodi Motor Biar Kinclong. Bodi motor bersih dan kinclong adalah dambaan setiap pengendara motor. mau motor jadul motor baru, mau motor sport matic atau bebek semua menginginkan seperti itu, karena motor yang bersih dan kinclong bakal nambah rasa percaya diri bikers.

Merawat cat motor Anda agar tetap bersih dan kinclong sebenarnya pekerjaan yang gampang-gampang susah. Anda harus rajin merawatnya dan memperhatikan hal-hal berikut ini.

Dwell, pemilik bengkel ARM Motor yang berada di Jalan Pegangsaan 2 Pintu 1 Kelapa Gading, Jakarta Utara, memberikan beberapa tips untuk Anda semua agar cat motor Anda tetap awet dan kinclong.

Hal pertama yang harus dilakukan yakni, jangan mencucinya dengan deterjen atau sabun colek.

Keduanya mengandung zat kimia yang dapat merusak cat dan membuat pudar warna cat motor Anda.

Ada baiknya untuk meminimalisir dan tetap menjaga cat motor kinclong, Anda menggunakan sabun atau shampo khusus untuk mencuci motor.

Kedua, setelah Anda mencucinya dengan bersih pastikan tidak ada lagi air yang menempel di motor terutama pada bagian besi.

Sebab jika ada air terutama pada bagian besi yang susah dijangkau oleh tangan, air tersebut lama kelamaan akan membuat bagian motor Anda menjadi berkarat.

"Air juga bisa membuat noda atau jamur pada bodi motor. Itu bisa menyebabkan cat motor Anda sedikit memudar," kata pria yang sudah lama berkecimpung di dunia modifikasi dan air brush bodi motor kepada detikOto.

Lanjut Dwell, selain hal tersebut usahakan hindari penggunaan cairan pengilap motor terlalu sering. Karena jika dilakukan terus menerus cat motor Anda akan mudah terkikis dan menjadikan warna motor Anda pudar.

"Boleh-boleh saja menggunakan cairan pengilap motor, tapi diusahakan jangan terlalu sering," tegasnya.

Hal berikutnya, hindari motor Anda dari panasnya sinar matahari. Panas sinar matahari juga dapat membuat pudar atau kusam cat motor. Terlebih jika diparkir ditempat yang langsung tersorot oleh sinar matahari.

"Memang tidak langsung pudar. Tapi untuk jangka waktu panjang dampaknya sangat buruk. Usahakan menyimpan di tempat yang sejuk kalau tidak ya gunakan penutup atau sarung motor," tambahnya.

"Merawat cat motor agar tetap kinclong sebenarnya gampang-gampang susah. Semuanya tergantung kita semua, kalau kita-nya terampil dan apik maka cat motor Anda akan tetap awet dan kinclong," tutupnya.

Salam Bikers Indonesia terus rawat motor anda biar Bodi Motor Tetap Kinclong.

Sumber : DetikOto

Related Post:

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Concept191 - All Rights Reserved
Template Created by Klik Cari Published by Klik Cari
Proudly powered by Blogger