Tips Untuk Pengemudi Wanita Terhindar Dari Kecelakaan

Senin, 03 Februari 20140 komentar

Klik Cari
Tips Untuk Pengemudi Wanita. Ini lho tips untuk pengemudi wanita,dari Rally Marina Silahkan baca!!!

"Wanita pengemudi sering mengalami kecelakaan karena hilangnya konsentrasi. Itu terjadi karena adanya gangguan, baik dari dalam maupun luar," ujar pebalap beranak satu ini.

"Contoh gangguan yang datang dari dalam adalah melakukan panggilan telepon." Sedangkan gangguan dari luar, Rally mencontohkan banyaknya pemandangan seperti iklan atau promo yang bisa mengalihkan konsentrasi mengemudi.

Diakuinya, wanita mudah teralihkan perhatiannya oleh gambar atau atribut yang menarik. Baik Jusri maupun Rally mengamini bahwa wanita tidak bisa lepas dari bersolek. Dan mereka sepakat jika harus berdandan di dalam mobil, sebaiknya dilakukan di saat aman. Contohnya, saat mobil sedang berhenti. Terkadang, wanita melakukan 'aji mumpung' saat mobil berhenti di lampu merah atau saat terjebak di kemacetan.

"Jangan pernah dandan saat keadaan lalu lintas menuntut untuk stop and go (seperti saat macet). Dandan dan mengemudi sama-sama memerlukan konsentrasi, jadi saat mengemudi tetaplah fokus pada jalanan," tegas Rally.

"Jika memang perlu dandan, lakukan di area parkir, seperti di basement, matikan mesin, dan buka jendela mobil untuk ventilasi. Karena CO2 di dalam mobil dapat berbalik menjadi racun yang berbahaya," tambah Jusri. "Dan jangan lupa mengaktifkan rem tangan."

Ghiboo.com, (Majalah Autocar Indonesia, edisi April 2011)

Tips Untuk Pengemudi Wanita

Related Post:

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Concept191 - All Rights Reserved
Template Created by Klik Cari Published by Klik Cari
Proudly powered by Blogger