Tanaman Khat : Hukum, Sejarah dan Efek/Resiko

Jumat, 01 Februari 20130 komentar

Tanaman Khat : Hukum, Sejarah, dan Efek
Tanaman Khat adalah semak hijau berdaun yang telah dikunyah selama berabad-abad oleh orang-orang yang tinggal di Tanduk Afrika dan jazirah Arab. Ia baru-baru ini muncul di Eropa, termasuk Inggris, khususnya di kalangan emigran dan pengungsi dari negara-negara seperti Somalia, Ethiopia dan Yaman.

Khat diimpor ke London dan dijual di greengrocers di berbagai bidang seperti East London. Menjual di sekitar £ 4 a bunch tapi hanya tetap ampuh untuk beberapa hari setelah dipetik. Hal ini terkuat ketika daun segar dikunyah tetapi juga dapat dibuat menjadi teh atau pasta kunyah.


HUKUM
Pabrik Khat sendiri tidak dikendalikan di bawah Undang-Undang Penyalahgunaan Obat, tetapi bahan aktif, cathinone dan Katin, adalah Kelas C obat. Cathininone mungkin tidak sah dimiliki atau disediakan kecuali di bawah lisensi untuk penelitian, meskipun Katin dapat diresepkan. Hal ini dikendalikan oleh hukum di negara-negara seperti Amerika, Kanada, Norwegia dan Swedia. 

SEJARAH
Referensi untuk penggunaan khat dapat ditemukan dalam jurnal Arab dari abad ke-13. Dokter diresepkan khat untuk mengobati depresi dan kekurangan energi. Efek stimulan juga berarti telah umum digunakan oleh petani yang bekerja berjam-jam. Di beberapa negara Muslim di mana alkohol dilarang, khat umumnya digunakan dalam situasi sosial, meskipun khat sering condemend atas dasar agama dan budaya. 

EFEK / RESIKO 
Khat adalah obat perangsang dengan efek yang mirip dengan amphetamine.Chewing itu membuat orang merasa lebih waspada dan banyak bicara dan menekan nafsu makan, meskipun pengguna menggambarkan efek menenangkan berikutnya bila digunakan selama beberapa jam. Penggunaan secara teratur dapat menyebabkan insomnia (ketidakmampuan untuk tidur), anoreksia dan kecemasan. Dalam beberapa kasus mungkin membuat orang merasa lebih tersinggung dan marah dan mungkin kekerasan. Ketergantungan psikologis dapat terjadi akibat penggunaan rutin sehingga pengguna merasa tertekan dan rendah kecuali mereka tetap mengkonsumsinya.
Ada kekhawatiran tentang penggunaan khat dan efeknya pada beberapa pengguna biasa dalam masyarakat Somalia. Sementara khat mungkin menyebabkan beberapa masalah bagi pengungsi dari perang di Somalia penggunaannya perlu dilihat di samping kemiskinan dan rasisme yang dialami oleh banyak orang-orang ini.

Sumber : DrugScope

Related Post:

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Concept191 - All Rights Reserved
Template Created by Klik Cari Published by Klik Cari
Proudly powered by Blogger