ISL Kembali Menjadi Kasta Tertinggi Liga Indonesia

Minggu, 17 Maret 20130 komentar

Klik Cari

Indonesia Super League Sepak bola Indonesia sudah terlalu lama "sakit", Indonesia sangat kacau ketika kepemimpinan PSSI berubah. Hal ini berawal ketika liga di Indonesia menjadi dua dan berbuntut pada berbagai hal.

Setelah sekian lama ISL dipastikan bakal kembali menjadi kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Hal ini diputuskan dalam Kongres Luar Biasa PSSI, di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3).

Dalam KLB ini, disepakati bahwa unifikasi liga akan dilakukan 2014mendatang. Sementara PT. Liga Indonesia bakal menjadi penyelenggara kompetisi tertinggi ini.

Selain itu, dalam kompetisi ini, jumlah peserta di musim 2014 berjumlah 22 tim. 18 tim berasal dari ISL sementara 4 tim dari Indonesian Premier League (IPL).

Dalam KLB tersebut, keputusan inidiambil setelah delegasi ISL, CEO PT. Liga Indonesia Djoko Driyono, dan delegasi IPL, CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo Widjajanto, melakukan paparan dihadapan voters. Setelah itu, para voters melakukan voting untuk memilih konsep unifikasi liga.

Dalam voting yang dilakukan, konsep Djoko Driyono mendapat suara dari nyaris seluruh voter. Sementara, konsep Widjajanto hanya mendapat suara minoritas.


Related Post:

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Concept191 - All Rights Reserved
Template Created by Klik Cari Published by Klik Cari
Proudly powered by Blogger